Senin, 12 Maret 2018

Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semarang 085643563591: Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semaran...

Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semarang 085643563591: Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semaran...:

Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semarang 085643563591

Service Komputer Cara Masuk Bios Panggilan Semarang 085643563591 

Apa itu BIOS dan UEFI?

BIOS (Basic Input/Output System) adalah sebuah program yang ditanam dalam sebuah chip ROM sebuah mainbord, yang bekerja independen tanpa harus meload program dari disk. tugas dari BIOS adalah mengecek seluruh perangkat keras komponen komputer yang terpasang sebelum meload sistem operasi dari drive.
Mudah nya gini, jadi sebelum komputermu masuk windows ,si BIOS/UEFI ini ngecek dulu semua komponen yang terpasang,apakah komponen (RAM,Drive,VGA,Processor,dll)berfungsi normal dan sudah terpasang dengan benar jika iya maka proses akan dilanjutkan dengan meload program yang berada di drive (sistem operasi)
Unified Extensible Firmware Interface(UEFI) adalah penyempurnaan dari BIOS yang tidak meninggalkan fungsi dasar dari BIOS, UEFI memberikan keuntungan dan fitur lebih untuk menyokong perkembangan dunia komputer saat ini.

Cara masuk BIOS /UEFI

Karena vendor BIOS tidak hanya satu, maka cara mesuk ke menu bios pun berbeda-beda, tapi pada umumnya tombol yang sering digunakan adalah tombol Delete, F2 dan F12
Lalu kapan kita mencet tombol nya biar masuk BIOS? 
Nah ketika kamu mencet tombol power di komputer, pasti layar komputermu muncul tulisan putih dengan latar hitam /biru atau ditutup dengan logo merek mainboard. nah pas tampilan itu kamu liat deh biasanya ada tulisan Press DELETE to Setup atau Press F2 to Setup atau Press F12 to enter setup  atau bisa jug ayang lain tapi intinya sama cari aja yang ada keterangan SETUP . kalau kebablasan jangna kamu restart paksa pake tombol reset /power ya entar sistem operasinya bisa rusak, kamu tungu aja sampai masuk windows dan kamu restart lg dan tekan tombol untuk masuk menu BIOS
TRIK
Biasanya penulis sering nyepam mencet tombol delete F2 dan F12 ketika booting kalau beruntung bisa langsung masuk tanpa harus baca menu apa yang digunakan, tapi kamu tetep harus baca ya sambil nyepam mencet tombol berulang-ulang.
Tampilan Bios
Bios-Main-Menu

Sumber:https://www.tembolok.id/cara-masuk-bios-dan-setting-bios-lengkap-dengan-penjelasan/

Simba[h] Komputer
Jl Jangli Krajan D 12 candisari
Semarang
Help Desk
Whatsapp. 085 643 563 591
BBM. 51M84H
Email : simbahkomputer@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar